Sabtu, 12 Januari 2013

Berinternet Sehat untuk Hidup Lebih Berkualitas


Wah sudah lama aku tidak menulis, setelah tahu bahwa ada komunitas blog keinginan untuk berinternetdengan ngeblog jadi menggebu-gebu. Satu prinsip yang aku pegang dari dulu bahwa berfikir positif dan menghindari hal-hal yang tidak nyaman selalu jadi pegangan hidupku. Hal ini berlaku juga dalam berinteraksi via internet termasuk pada waktu menulis tulisan di-blog dan memberikan komentar.
Aturan pertama tidak menulis yang berkaitan dengan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan), dalam arti memecah kehidupan persatuan, memberikan penghinaan, menulis hal yang diskriminatif, bertendensi negatif, pokoknya yang membuat hidup tidak nyaman. Hidup bersama, toleransi, saling menghormati dan menghargai lebih berharga dibandingkan tulisan yang menghancurkan.

Tulisan yang mengandung pornografi atau asusila adalah hal yang merusak banyak orang. Memang diakui hal tersebut dapat meningkatkan traffic ke blog, namun buat apa mendapatkan traffic dalam jangka pendek tetapi merusak dan tidak membuat hidup nyaman. Menulis yang indah-indah dan membahagiakan banyak orang lebih banyak pilihannya.

Berinternet adalah menciptakan komunikasi yang indah dan nyaman buat semua pihak. Banyak tulisan produktif, positif, inovatif dan kreatif yang bisa memberikan hidup lebih berkualitas. Tulisan bisa bertema apapun juga sepanjang tidak berkaitan dengan SARA dan pronografi adalah area yang membuat hidup tidur nyenyak. Sungguh indah jika menulis bermanfaat buat orang lain, bisa diterima semua pihak, bernilai positif dan produktif. Kualitas hidup akan meningkat jika kita membiasakan diri menulis yang sehat.

Mari memulainya dari diri sendiri, dengan kesungguhan dan ketulusan dan terima penuh cinta menulis dan berinteraksi via internet yang sehat menuju kehidupan yang lebih berkualitas dan berharga. Tiap pribadi lebih berharga daripada kenangan sesaat yang tidak menyehatkan.

Selamat datang berinternet secara sehat. Mari kita mulai dari diri sendiri.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendapat, Pertanyaan dan Komentar Konstruktif Anda ?