Sabtu, 20 April 2013

SEO Kunci Blog Populer dan Rangking Top untuk Jangka Panjang



SEO adalah "Search Engine Optimization" atau menempatkan tulisan di blog jadi 10 besar atau di halaman pertama. Ada 3 hal dibahas di halaman ini yaitu Jadi Halaman Pertama, Cara Akrab Google dg SEO dan Untungnya Blog dg SEO.

Jadi halaman Pertama

Tiap orang saat ini mencari apapun juga dengan cara meng-googling atau ketikan kata kunci/keyword ke mesin pencari google. Dalam waktu beberapa detik yang dicari akan diperoleh akan diperoleh. Dengan pengguna internet lebih dari 1,5 miliar dan pendudukan Indonesia yang 240 juta dengan pengguna internet yang terus meningkat hal ini merupakan peluang.

Menangguk keuntungan dan penghasilan dari internet dengan mudah dapat diperoleh apabila peluang dan kesiapan ada pada diri kita. 

Jadi halaman pertama tidak bisa untuk semua kata dan pencarian, dengan demikian kita mesti punya spesialisasi. Misalnya untuk bisnis travel ke jawa barat dan salahs atu tujuan adalah ujung genteng, maka tulisan tentang ujung genteng harus cukup banyak dan sering diupdate. 

Dengan demikian tiap pemakai internet mencari dan mengetikkan kata "ujung genteng" maka blog atau website kita bisa jadi halaman pertama dan menjadi prioritas untuk di klik pertama kali. Berikutnya untuk dikonversi untuk menjadi penjualan atau meningkatkan hits/traffic akan lebih mudah.

Cara Akrab SEO

Mudah caranya untuk bisa akrab dengan SEO yaitu dengan 5 langkah berikut :

  1. Tahu kriteria mesin pencari (search engine) seperti google, yahoo, msn dan lain sebagainya  sehingga kata kunci tertentu (contoh di atas "ujung genteng") bisa menjadi nomor satu atau halaman pertama. Secara umum penulis berbagi bahwa menjadi halaman pertama karena trafficnya meningkat dan ada link masuk dari blog/website lain yang bervariasi. Kuncinya dalam butir 2 dan 3 di bawah ini.
  2. Buat design blog dan website yang bisa akrab dengan SEO bukan tampilan bagus yang jadi prioritas. Kalau dua-duanya lebih bagus lagi. Pemogram blog/website sudah tahu bagaimana untuk design yang akrab dengan SEO dan cara mendaftarkan ke search engine utama.
  3. Blog atau website sering diupdate dan kata-kata yang mau ditampilkan (contoh di atas "ujung genteng") dibuat tulisan ebrseri yang banyak. Dengan demikian kata ujung genteng tercantum cukup banyak dalam halaman atau blog/website dimaksud.
  4. Untuk akrab dg SEO butuh waktu dan tidak dalam semalam, jika rajin diupdate dan tulisan di blog/website tersebut gemuk dan bergizi (banyak tulisan dan isinya diminati banyak pengguna inernet), makin cepat akan dikenal kalayak pengguna internet dan makin populer.
  5. Jangan mengandalkan trafik jangka pendek tetapi trafik jangka panjang dengan langkah-langkah di atas. Trafic jangka pendek seperti membeli trafic, dioptimasi melalui website lainnya, dan cara-cara lain yang dalam jangka pendek yang bukannya bisa mengembangkan trafic justru bisa menghancurkan bahkan bisa di block oleh search engine. Jadi hati-hati.
Untungnya Blog dg SEO

Blog yang sudah di optimization dengan mesin pencari utama akan mempunyai nilai jual, populer, tulisan banyak dibaca orang, banyak dikomentari dan tentunya pribadi akan mudah populer secara tidak langsung.

Branding diri atau perusahaan saat ini menjadi sangat penting baik untuk karier, bisnis atau pengembangan diri.

Untuk sisi mencari uang dari internet dengan blog dg SEO maka punya nilai jual sehingga mau minta pos pendapatan dari manapun akan lebih mudah.

Selamat mendalami terus agar blog Anda makin populer, punya rankign top dalam jangka panjang. Kuncinya menulis, menulis dan menulis tulisan yang mencaerahkan dan bermutu.

Salam.

1 komentar:

  1. terimakasih pencerahannya yang begitu komplit, sukses bro...

    BalasHapus

Pendapat, Pertanyaan dan Komentar Konstruktif Anda ?