Sabtu, 20 April 2013

Mendapatkan uang dari Internet


Mendapatkan uang dari internet memang didambakan banyak orang. Susah-susah gampang untuk mendapatkan uang dari internet. Berikut gambaran sekilas yang penulis bagi dalam 3 bagian yaitu :
  • persiapan dan peralatan, 
  • cara mendapatkan uang dari internet dan 
  • susah dan gampangnya bisnis internet.
Persiapan dan peralatan

Mendapatkan uang dari internet memang bisa dengan modal dengkul atau pas-pasan tetapi ya harus dengan modal. Bisa saja modal itu uang, pengetahuan, kemampuan, jam terbang dan guru yang sudah terbukti. Untuk dapat uang dari internet beberapa persiapan sederhana yaitu :
  1. akses internet, ini adalah mutlak karena sesuai topiknya cara mendaatkan uang dari internet. Akses internet bisa mempunyai peralatan sendiri termasuk modem atau akses 3Gnya diantaranya : PC, laptop (notebook, netbook, tablet, handphone dll). Bisa juga akses internet dari sewa di warnet atau cafe internet.
  2. Pengetahuan, adalah dasar atau informasi tennang cara mendapatkan uang dari internet. Bisa diperoleh dari manapun ada yang gratis dan yang berbayar. Secara berkala penulis menyampaikan info ini dalam tulisan lepas dan dalam bentuk ebook.
  3. Kemampuan adalah praktek dari pengetahuan tersebut di atas. Seperti berlatih beladiri kemampuan akan meningkat dengan makin tingginya ban-nya, seperti halnya dalam cara mendapatkan uang dari internet ini.
  4. Jam Terbang, tidak ada yang bisa mengalahkan jam terbang, pengetahuan dan kemampuan yang terus ditingkatkan dalam jangka waktu yang makin lama akan memberikan kemampuan jam terbang tertentu sehingga bisa mencapai tingkatan yang lebih tinggi bahkan master dalam bisnis internet.
  5. Guru yang sudah terbukti, adalah cara yang paling cepat untuk mendapatkan ilmu dan sharing baik yang gratis dan berbayar, berikut adalah beberapa nama yang bisa Anda googling guru yang sudah memberikan bukti bahwa bisa saja mendapatkan uang dari internet diantaranya dari Indonesia : Joko Susilo, Anne Ahira,  Bob Julius Onggo, dand ari luar negeri diantaranya : Ewen Chia, Stephen Pierce, Robert G Allen dan lain sebagianya.
Langkah yang ditempuh untuk mendapatkan uang dari internet disesuaikan dengan sumber uang dari internet yang ingin diperoleh seperti sub judul di bawah.


Cara mendapatkan uang dari internet

Ada banyak cara untuk dapat uang dari internet atau pos-pos uang bisa masuk ke kantong kita, berikut adalah beberapa diantaranya :

  1. Iklan, website atau blog yang telah kita bangun dan susun yang mempunyai traffic (hit atau pengunjung  yang datang per hari) tinggi dapat dicari pemasang iklan atau mengajukan proposal ke pihak calon pemasang iklan. Untuk hits 1.000 - 10.000 hit per hari silahkan mengajukan proposal ke calon pemasang iklan.
  2. Adsense, adalah kita mendaftar ke penyedia kerjasama pemasang iklan dan pemasar (blogger/admin website) untuk menjadi anggotanya sehingga iklan yang terdaftar di penyedia dapat dipasang ke blog atau website kita. Dalam syarat dan ketentuan tertentu kita dengan mendapatkan imbalan yang bisa jadi sumber uang dari internet kita.
  3. Keanggotaan,  khusus untuk informasi yang sangat berguna dan bernilai dapat kita buat link selama waktu tertentu membayar sejumlah keanggotaan sehingga menjadi sumber pendapatan. Beberapa contoh sistem keanggotaan misalnya website yang menginformasikan cara-cara mendapat uang dari internet, riset tentang saham buruan, cara memotret, cara menanam pohon tertentu dan lain sebagainya. 
  4. Jual beli langsung,  ini disediakan langsung oleh banyak portal diseluruh dunia, kita dapat enawarkan untuk menual barang atau membeli barang dan selanjutnya menjual kembali dengan menjadi keanggotaan beberapa portal. 
  5. Refferal/afiliasi, adalah keanggotaan suatu portal yang berisi content tertentu yang apabila kita menjaring keanggotaan lainnya dan dengan syarat dan ketentuan tertentu akan mendapatkan komisi sejumlah tertentu.
Ada  banyak cara lagi bisa mendapatkan uang dari internet diantaranya buat website, buat blog, program aplikasi, hak cipta buku ebook/lagu dan lain sebagainya. Nanti kita bahas dalam tulisan lainnya.


Susah dan gampangnya bisnis internet

Secara umum bisnis di internet susah-susah gampang, namun untuk mendapatkan uang dari internet kita harus fokus pada dari mana uang itu bisa diperoleh. Dengan demikian caranya sederhana memperlebar dan mempermudah uang itu masuk. 

Beberapa strategi dan tips sederhana untuk mempermudah dapat uang dari internet diantaranya :


  1. SEO (Search Engine Optimation), dengan kata sederhananya buat sedemikian rupa blog atau website kita atau kita berafiliasi dengan website yang mudah dicari oleh mesin pencarian google, yaitu jika diketikkan kata-kata tertentu menjadi 10 besar di emsin pencarian. Ini pembahasan akan panjang dan akan dibahas dalam tulisan lainnya.
  2. Informasi padat dan terpercaya, adalah kunci dari isi blog atau website sehingga pembacaa dan pengunjung bisa membaca dan menyerap dengan cepat. Dalam masa tsunami informasi (informasi yagn banyak ini) kepadatan dan informasi yang mudah dipercaya adalah kunci blog/website kita akan makin lama makin banyak pengunjungnya sehingga mudah untuk dikonversi menjadi uang atau bisnis internet.
  3. Social Media, atau jejaring sosial perlu dilinkkan dan dipertautkan dengan isi blog dan websitenya sehingga kepopuleran website/blog dan maksud tujuan pencairan uang dari internet makin tinggi sehingga uang yang masuk ke kantong makin cepat.
  4. Selalu di-update, Blog atau website yang seering dikunjungi adalah yang selalu di-update bahkan jika mungkin tiap hari. Makin sering diupdate makin populer dan mudah untuk punyai nilai jual.
  5. Informasi/keanggotaan/pembelian yang nilainya lebih, adalah konsep dari give and take alias berilah lebih banyak dari yang dibutuhkan dan tanpa bisa dicegah Anda akan mendapatkan yang Anda cari.
Masih banyak tips dan cara yang lain yang akan dibahas dalam tulisan tersendiri. Tulisan basic di atas mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Salam dan selamat mencari ilmu terus dan berpraktek untuk bisa mendapatkan uang dari internet.




2 komentar:

Pendapat, Pertanyaan dan Komentar Konstruktif Anda ?